Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, July 28, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kopi Jeruk Hangat Nikmat Spesial

Resep Dan Cara Membuat Kopi Jeruk Hangat Nikmat Spesial, Kopi yang biasanya hanya dinikmati dengan air panas saja atau hanya dengan tambahan krimer,namun kali ini minuman kopi akan kami buat dengan campuran air jeruk lemon.Minuman kopi jeruk ini tentu saja memiliki rasa yang manis dan segar karena tambahan air jeruk lemonnya.Air jeruk biasanya mungkin hanya dibuat menjadi lemon tea atau minuman yang terbuat dari air teh yang dipadukan dengan air jeruk lemon. Akan tetapi seiring waktu yang berjalan semakin modern ini, kini banyak tersedia berbagai jenis minuman lezat nan segar seperti yang sudah disebutkan diatas yaitu minuman kopi jeruk. Minuman kopi jeruk sebenarnya tidak hanya dibuat hangat namun kopi jeruk juga dapat dibuat dengan campuran es batu sehingga minuman ini menambah kesegaran pada tubuh anda. Baiklah mari kita buat resep minuman kopi jeruk yang sangat mudah ini.
kopi jeruk hangat nikmat
kopi jeruk hangat nikmat

Bahan :

1 buah jeruk lemon ( peras airnya )

kopi bubuk instant 2 sendok makan

gula pasir halus 50 gr

cengkeh 3 butir

air bersih secukupnya

Cara Membuat Minuman Kopi Jeruk Nikmat :

1.Rebus air bersama cengkah yang sudah disiapkan

2.Tunggu sampai benar-benar mendidih dan tercium aroma harum

3.Masukkan kopi bubuk instant dan gula pasir kedalam rebusan air cengkeh sambil diaduk hingga
tercampur rata

4.Matikan api lalu siapkan gelas untuk menyajikan

5.Tuang rebusan air kopi dengan gula kedalam gelas saji

6.Tambahkan perasan air jeruk lemon kedalam air kopi

7.Aduk hingga merata lalu siap disajikan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Kopi Jeruk Hangat Nikmat Spesial,Minuman ini sangat cocok disajikan bagi anda yang sedang membutuhkan kesegaran namun dalam keadaan hangat. Sajikan juga minuman kopi jeruk ini ketika anda kedatangan tamu sehingga tamu yang datang kerumah anda merasa lebih diistimewakan.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kopi Jeruk Hangat Nikmat Spesial