Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, June 10, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Kacang Hijau Buah Nangka Lezat

Resep Dan Cara Membuat Es Kacang Hijau Buah Nangka Lezat, Biasanya, kacang hijau dipadukan dengan ketan hitam, padahal bahan makanan kaya serat ini juga nikmat dipadukan dengan buah nangka. Wangi nangka akan menghasilkan kombinasi yang menyegarkan pada menu penutup makan ini.Es kacang ijo merupakan santapan yang enak,segar dan cukup lumayan bisa mengenyangkan perut.Tak heran jika banyak usaha minuman kemasan menggunakan kacang hijau. Minuman segar ini cukup populer di Surabaya dan Madura.
es kacang hijau buah nangka
es kacang hijau buah nangka

Bahan:

200 gr kacang hijau, rendam air

150 gr gula merah, sisir

2 lembar daun pandan, ikat

3 cm jahe, kupas, memarkan

1/2 sendok teh garam halus

8 buah nangka, buang biji, potong dadu kecil


600 ml santan


Cara membuat:

1. Rebus kacang hijau hingga empuk dan matang. Masukkan gula merah, daun pandan, jahe, garam, dan santan. Jerang di atas api kecil, sambil terus diaduk hingga mendidih. Angkat. Biarkan dingin.

2. Tambahkan potongan buah nangka, aduk dan hidangkan dengan es batu.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Kacang Hijau Buah Nangka Lezat,Menu Ini bisa jadikan hidangan spesial untuk berbuka puasa.Atau anda nikmati ketika cuaca panas bersama keluarga tercinta,Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Kacang Hijau Buah Nangka Lezat